Website Pemerintahan Kota Bogor dan 25 Subdomain Nya Diretas Hacker


BERITASOKTAU.GA - Hacker (Peretas) Tiada habis habisnya melakukan tindakan peretasan terhadap website-website pemerintah, ntah siapa yang harus disalahkan akibat tindakan ini, Mungkin ini karena keamanan website yang lemah, atau mungkin karena sang hacker yang memiliki kemampuan hebat.

Kali ini website Kota Bogor yang beralamat di kotabogor.go.id berhasil terkena retas oleh satu atau dua orang hacker, yang pertama adalah GunshootCbr Dari tim eldersc0de Family dan kedua ./Mr.TraID dari tim Cyber Merah Putih, dan beberapa Nama teman satu tim nya.



selain itu ada 24 SubDomain lainnya yang terkena retas dan halaman nya seperti yang diatas tersebut, subdomain yang terkena retas antaranya dllaj,diseprindag,satpol pp,kesbangpol,dinkes,distani,kanpora,disdukcapil,dinas pendidikan,disperindag,disnakersostran dll.

Berbeda seperti 1 subdomain yang beralamat di new.kotabogor.go.id, seorang hacker yang telah disebutkan diatas bernama GunshootCbr melakukan titip file http://new.kotabogor.go.id/uploads/images/ec.html



Belum diketahui modus aslinya, namun sepertinya ini hanya bagian dari pentesting keamanan website nya, terlihat dari pesan yang dilampirkan pada saat melakukan peretasan yaitu "Cuman Mau Bilang Web Nya ada bug nya ^_^".

Karena demikian, semoga para webmaster kembali meningkatkan sistem keamanan websitenya, karena seorang hacker akan terus meningkatkan kemampuan yang dimilikinya.
Previous
Next Post »