Malaysia Berulah Subdomain DepKes Diretas Hacker Malaysia

Website Resmi Departemen Kesehatan Diretas

Kejadian ini kira - kira terjadi disaat H-1 lebaran Idul Fitri, peretasan ini terjadi dengan melibatkan negara tetangga yaitu Malaysia yang meretas Subdomain DepKes, Peretas ini mengatasnamakan dirinya MalaysiaGov Team , Tidak diketahui secara pasti kapan website ini diretas, yang pasti website itu berhasil diretas tapi tidak diapa - apakan hanya menitipkan file.html saja.
Departemen Kesehatan Diretas
Tampilan Peretasan
Entah saya mau kagum atau marah dengan peretasan ini, pada pasalnya peretasan ini hanya menitipkan file .html saja  dan ada tulisan Selamat Menyambut Hari Raya Aidilfitri Daripada Kami ! Malaysia - Indo , Entah ini suatu keakraban antara negara tetangga atau bagaimana, yang jelas mereka tidak merusak atau mendeface website tersebut, mereka hanya menitipkan file.html yang berisi ucapan Selamat Idul Fitri.

Baca Juga :  Hacker Memajang Wajahnya Di Beberapa Website Militer Indonesia ?

Jika dilihat dari sisi peretasannya memang tidak terima kok bisa - bisanya meretas website pemerintah indonesia, tapi yang disalahkan bukan peretasnya melainkan yang menjaga website tersebut, kok bisa sampai kebobolan seperti itu, tapi dilihat dari tampilan peretasan , hacker ini tidak bermaksud untuk menjelek - jelekan , atau bermusuhan dengan indonesia , melainkan hanya ingin mengucapkan Selamat Idul Fitri.

Hacker ini meretas Subdomain Departemen Kesehatan yang beralamatkan di
http://www.internsip.depkes.go.id/
Dan Menitipkan File .html disalah satu direktori yang berada di
http://www.internsip.depkes.go.id/images/bpjs/18892_20160704031138.html
Jika sudah diperbaiki anda bisa melihat Mirrornya di
http://www.zone-h.org/mirror/id/26491531
Dengan alunan lagu Selamat Hari Raya Khas bahasa melayu website tersebut dihiasi dengan background Selamat Idul Fitri dengan tulisan Selamat Menyambut Hari Raya Aidilfitri Daripada Kami ! Malaysia - Indo , Bagaimana menurut anda ? apakah kita harus marah atau kagum ? dengan aksi peretasan ini, tulis pendapat anda dikolom komentar.
Previous
Next Post »